Pages

RSS

Sunday, November 04, 2007

Ikan bawal di bulan Syawal

Eh ujan gerimis aje
Ikan bawal diasinin
Eh jangan menangis aja
Bulan syawal dikawinin

Begitu bunyi sebagian liriknya lagu Bang Benyamin.
Neng bingung, bertanya-tanya…
Kenapa ya? Bulan syawal itu identik dengan nikah.
Hampir disetiap jalan dan setiap gank yang kulewati penuh dengan janur kuning.
Terus juga nih, tanggal 4 Ahad ini banyak banget yang nikah…
Yang kukenal ada 4 orang yang akadnya hari itu, wuahhh…so pasti seharian dijadwal buat kondangan doang, udah gitu harus siapin perut buat menampung makanan, hehe. Apalagi biasanya ada es creamnya :P
Sssttt…nyiapin duit juga. :D

Oia…ry,
Subhanallah…bener istilah dunia tak selebar daun kelor.
Waktu aku jadi panitia walimahnya temen, nggak nyangka pengantin prianya itu adalah temen kantornya sahabat aku. Yee…itu mah si ‘anu’…katanya.
Terus juga ada undangan walimah di milis MTC (muslimah Tahajud Call). Disitu jelas alamatnya masih satu kecamatan sama aku. Terus tanya karena penasaran, ngobrol-ngobrol, eh ternyata beliau temen ‘ngaji’nya sahabat aku juga.
Ya ampyun…secara, aku udah knal lama ama mba ini lewat YM, ternyata sebenernya kita udah lama pernah ngeliat wajah masing-masing di dpc.
Subhanallah…

Balik lagi…masih dengan Tanya yang sama, kenapa sih Bulan Syawal identik dengan pernikahan. Ada yang Tau? Jawab ya…

0 comments: