Pages

RSS

Tuesday, January 16, 2007

Saat bertemu dan belajar

Tidak ada yang berjalan sendiri di dunia ini. Pertemuan ku dengan mu, atau mu dengan nya, ada suatu ketentuan takdir didalamnya. Entah itu disengaja ataupun tidak. Dari yang secara kebetulan, dari salah orang, salah sambung atau dari hal-hal yang tidak kita kira sekalipun.

Bagiku tidak ada pertemuan yang sia-sia, ada rahasia Allah yang tersirat didalamnya.
Ada sesuatu yang berguna bagi kita…karena itu dari setiap orang yang kutemui, dari setiap orang yang kukenal, dari yang nyata, sampai yang maya semua adalah guru bagiku. Dari semuanya, aku belajar banyak…yups, rasanya tak salah jika prinsipku saat ini adalah belajar…belajar…dan belajar. Belajar dari setiap gerak, dari pengalaman, dan belajar dimanapun kaki ini berpijak, belajar dalam mengarungi sebuah pengembaraan panjang kehidupan. Karena hidup berawal dari proses belajar, maka tak salah jika kumaknai bahwa hidup itu adalah proses pembelajaran menuju ridho-Nya.

Pengalamanku yang lalu, teramat banyak yang bisa kuambil. Tidak disangka kalau dari perkenalan yang berawal dari salah faham itu, bisa membawaku dalam sebuah kata…LEGA…meski dalam hati ingin berkata… ‘kenapa tak jujur padaku?’
Mungkin memang kejujuran masih sulit diterapkan dalam interaksi kita saat itu…kurasakan namun tak kuungkapkan. Aku tahu tidak jujurmu mungkin baik bagiku…Maaf jika ada pengakuan dariku yang tidak enak. Kalau saja ada kejujuran darimu sejak awal, kataku itu tidak akan keluar ukh, mungkin pengakuanku baik untukmu, tapi kurasa akan sakit atau mungkin…membuatmu juga berkata LEGA, entahlah…maafkan aku…kalau saja kau bilang ‘itu aku…’ kataku itu tak akan keluar.

--Untukmu saudariku yang entah dimana, yang tak kutahu wujudnya, aku belajar banyak dari perkenalan ini. Semoga anti juga bisa mengambil pelajaran ini--

2 comments:

Alex Ramses said...

Catatan tentang seseorang?

anda tentu saja dipersilakan dan tidak dilarang melihat2 blog saya, mongoo. gak pewrlu izin juga gk papa:)

Anonymous said...

aduh jadi ga enak nih... eh ni ngomongin pi2t bukan? g-r mode on :D