Pages

RSS

Wednesday, January 03, 2007

Teh Ninih bukan???

Di bis menuju perjalanan pulang, dalam letih dan lelah disapa angin sore yang ngedukung banget buat melepas penat...inginnya mata ini terpejam saja.

Tiba-tiba seorang anak berseragam SMA duduk disampingku. Matanya agak kaget melihat diriku...menatap melongo, celingak-celinguk melihat makhluk disampingnya, aku coba tersenyum. Dia membalasnya...

Rupanya masih belum puas juga dengan penasarannya, sorot matanya terus saja melihatku. Aneh juga ni orang...

Beribu tanya dalam benakku,

‘Ini orang kenapa ya? Ada yang salahkah dengan diriku? Apa mungkin dia kenal ama aku?’

Dia masih penasaran rupanya...lalu menyapa dalam tatapan bingungnya

“Maaf...kakak ini teh Ninih ya?”

Hhh? Selintas pertanyaan itu hampir membuatku tertawa...

“Iya kan? Ini teh Ninih istrinya Aa?”

Aku Cuma menggeleng sambil mengernyitkan alis mataku...lalu mengalihkan pandangan ke luar jendela. Aduuhh, please deh! Jangan bercanda, jangan bikin orang GR gitu!, aku yang seperti ini dibilang teh Ninih...?

Bis pun berjalan melaju. Denger pertanyan anak SMA tadi rasanya kantuk dimata hilang begitu saja. Kucoba mengambil buku dan membacanya dengan khusyuk. Masih dalam penasarannya, dia terus saja melihatku. Risih juga diliatin seperti itu.

Dia mulai bertanya lagi..

“Teh Ninih bukan sih? Ini teh Ninih kan!!!”

“Bukan dek...salah orang kali!”jawabku

Ini orang ngetes apa ngeledek sih...kalau dilihat-lihat emang nanyanya serius, nggak ada tampang bercanda atau Cuma iseng-iseng gitu. Hmm...Orang yang aneh!

Aku coba tetep fokus dengan bacaanku. Kuangkat buku itu hampir menutupi wajahku dari orang aneh tadi.

Tiba-tiba...anak SMA itu menarik bukuku, dan menengok penasaran melihat wajahku. Ya Ampyunnn ni anak nekad banget sih!

“Bener teh Ninih bukan sih?” Pertanyaannya masih sama.

“Iiiiccchhh...bukaaan!!! Aku bukan teh ninih!”

Kuangkat buku itu lagi...masih coba tersenyum meskipun risih, dan berusaha ‘nggak peduli dengannya.

“Yang bener?”

“Hhhhh?!! Terus...kalau misalkan iya kenapa Seh’?”

“Aneh?”

“Kenapa emangnya?” tanyaku

Anak itu melihat wajahku dengan serius...

“Koq...nggak mirip yah!” dia melongo..

???????

-terinspirasi dari seyum nida-

3 comments:

Muhammad Ilham said...

:D Hehehe, asli saya ngakak abis mbak.

Inspired, nice writing.
Salam ukhuwah

Salam,
Muhammad Ilham

Anonymous said...

hahaahahaha....asyik nih tulisan, ternyata belakangnya mentah, asem banget

Anonymous said...

assalamualykum,

kkekekekeekekekekee
gw cuman pengen ketawa aja..