Pages

RSS

Monday, February 12, 2007

Afwan…hari itu saya mau ber’valentine’??

--Syair Renungan Bagi Wanita--
Suami yang menikahi kamu, tidaklah semulia Muhammad SAW,
Tidaklah setampan Ibrahim AS, pun tidak setabah Ayyub AS
Atau segagah Musa AS, apalagi setampan Yusus AS
Justru suamimu hanyalah pria akhir zaman,
Yang punya cita-cita,
Membangun keturunan sholeh…

--Syair Renungan Bagi Pria--
Istri yang menikahi kami, tidaklah semulia Khadijah ra,
Tidaklah setaqwa Aisyah ra, pun tidak setabah Fatimah,
Justru istrimu hanyalah wanita akhir zaman,
Yang punya cita-cita membangun keturunan sholeh…

Pernikahan atau perkawinan, mengisyaratkan kita
Perlu iman dan taqwa untuk belajar
Meniti sabar dan ridho Allah SWT

Karena memiliki suami yang tak segagah mana,
atau istri yang tak sehebat mana,
Justru kamu akan tersentak dari alfa,
Kamu bukanlah Rasulullah atau Khadijah,
Yang begitu sempurna didalam menjaga,
Cuma pria dan wanita akhir zaman,
yang berusaha menjadi sholeh dan sholehah…Amin

Ini syair-syair di souvenir walimahannya temen. Biasanya memang…kalau souvenir dari resepsi aku koleksi, biasanya bentuk benda-benda yang unik, kali ini aku dapetnya kata-kata syair penuh hikmah, bagus…buat bahan renungan bersama :) aku edit dikit jg…

Kenapa judulnya gitu???
Awalnya aku nyari pembicara buat acara anak asuh bertema valentine…kemudian seorang teman merekomendasikan temennya, (temennya itu saudara sepupunya paman dari oma aku yang punya kakak ipar dari ponakannya kakek…mmm mulai gilanya! :D)
Waktu aku hubungi, beliau jawabnya gitu…hehe sempet kaget juga!
“Maksudnya…hari itu saya mau melaksanakan akad nikah, hehe” jawab beliau canda.
ooo…aku ber’o’ ria, dari situ kita jadi kenalan, orangnya asik, langsung nyambung ama aku yang rada-rada…terus aku diundang ke resepsinya. Aku datang di akadnya juga.
Terus terang aku dan beliau baru bertemu saat resepsi aja…jadi belum tau wajah masing-masing. Saat aku kasih ucapan selamat, aku bisikan sebuah kalimat “mba, bisa jadi pembicara?” beliau langsung tersenyum dan tertawa…lalu memperkenalkan aku ke suami barunya. Mmm…Knalin ke yang lain doonk…hehe.

Hal lain yang jarang kulihat di acara walimah…saat itu special yang pertama memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai adalah anak-anak yatim piatu sambil acara santunan. Mmm…Kayaknya boleh ditiru tuh idenya…!!!

0 comments: