Pages

RSS

Friday, February 09, 2007

Insan bertemu siapa?

Bingung juga koq tulisanku saat ini semakin nggak berbobot yah? Saat ini aku mau nulis orang2 yang kutemui 3 hari belakangan ini, mungkin nggak penting…tapi kayaknya cukup berguna deh dibaca daripada kalian bengong, daripada ngobrol yang gak berguna, mendingan dibaca aja meskipun terpaksa!!!

Awalnya aku bertemu Pak Efri Abdurrahman Rafi…beliau salah satu personil komunitas puisi FLP Jakarta. Juga termasuk orang yang berkecimpung di portal Infaq. Ternyata beliau juga tau kalau aku ikutan FLP, meskipun pasif…hehe soalnya waktu peresmian anggota FLP qita sama-sama jaim, sok nggak kenal gitu deh! Sok pura-pura nggak ngeliat, saat itu beliau tampil baca puisi. Eh…kmarin ketemu, beliau mengunjungi dapur umum, terus manggil aku untuk ngundang anak2 FLP ciputat untuk acara satu dekade-nya FLP, hehe…aku jadi malu. Lain kali kalo kenal teguran atuh!

Waktu Layanan Kesehatan, ada yang minta bedak bayi…Sambil -sok- sibuk ngurusin obat, aku Cuma jawab, minta resep di dokter dulu yah?…terus, orang itu malah manggil aku? Otomatis aku langsung menatapnya…Looohh tunjuk-tunjukkan deh…temen SMP ku udah gendong anak yah…
Pertanyaan terakhir darinya, “anak mu udah berapa?” aku tertawa geli…wong bapaknya juga lom ada…hehe

Esoknya…aku ke warnet mau bimbingan, dari jauh kayak ada orang yang mau ngusir aku, nunjuk2 gitu sih! Aku kasih senyum aja… “parkir didalem boleh kan?”
Dia masih berdiri di depan pagar “warnetnya bisa kan mas?” aku nanya lagi.
Dia masih nunjuk2…”Eh…insan khan?” aku liat tampangnya…Waahhhhhh…, Rio temen aku SMP, hampir 8 tahun tidak bertemu, udah gede banget, hehe.. Katanya sih dia sering fitnes disitu, tapi aku jarang ngeliat…aku kan juga sering ke warnet itu. Agak2 canggung dia-nya, kaget kali ngeliat busana aku yang sekarang…padahal dulu kalo ketemu main ledek2an terus, kita udah kayak saudara…

Terus…waktu di Bintang Pelajar (BP),
Aku ketemu sama kak Halim, kakak kelas waktu aku kuliah di Matematik…wuahhh bener2 reuni, 4 tahun tak berjumpa. Beliau ngeledek aku sebagai ‘penghianat’ math saat aku bilang sekarang aku udah pindah jurusan. Duuhh, nggak segitunya donk kak! Buktinya sekarang aku jadi pengajar math sama kayak kakak, hehe…saingan kita nih!

Masih di BP…
Ketemu sama akhwat, lupa namanya siapa…aku inget dia, soalnya pernah nyasar bareng (aku yang ajak), waktu pulang dari Bogor aku bilang…bareng aku aja lewat pasar minggu, nanti tinggal naik kopaja…ternyata, stasiun pasar minggunya kelewat sampai cikini…wuahhh aku jadi malu, udah gitu aku yang biasanya pakai sepatu sandal, hari itu pakai sepatu…ditengah jalan sepatuku alasnya lepas, “duuhhh ukhti gimana nih?” ditengah jalan lagi!...
Cari tukang sandal nggak ada sama sekali, adanya tukang bunga semua…ya udah aku biarin alas sepatuku tertinggal di tengah jalan, untung masih ada lapisannya…lucu juga aku jalannya! Dalam hatiku sih berharap nggak usah ketemu akhwat ini lagi dehh… Ehhhh…ternyata ketemu lagi di BP, dia malah bilang…pengalaman kita waktu itu diceritakan ke ibunya…waduuhhh, aku tambah malu.

Sore harinya…masih di BP, dari tangga lantai satu muncul sosok yang tidak asing…wuuuaaahhh dia langsung menuju kearah ku, aku juga sebaliknya, berlari seperti di film India (ich nggak gitu deh!) Endah temen ku di Psikologi…lama tidak berjumpa. Nostalgia banget…

Subhanallah…3 hari bertemu temen2 lama, makanya aku abadikan diblog ini… nggak penting sih buat kalian, tapi penting buat aku, biar nggak lupa…hehe.

1 comments:

EnDah Rezeki said...

Senangnya bisa bertemu kawan lama. Itu jg yang N impi-impikan malah sudah 6 tahun lebih tdk bertemu. teman saat dulu N tinggal di kota Jkt. Menyesal, knp dulu ndak minta alamat rumah. hiks