Pages

RSS

Thursday, August 09, 2007

Hari-hari yang berat…

Diantara pilihan itu? Aku semakin bingung.

Klo ngeliat perjuanganku hingga akad itu terjadi. Rasanya sayang kalau harus kutinggalkan semua ini.

Mulai dari awal, yang menurutku serba mendadak, dan semua hal lain yang kualami.

Saat itu...

Diharap kehadiran esok harinya jam 9 ’teng’ dikota Bogor.

Nekad...itu salah satu modal terkuatku!

Nggak tau tempatnya, nggak tau jalannya.

Nekad naik kereta sendirian. Cuma semangat senyum dari abi..’smoga berhasil’ katanya.

Sampai disana, di stasiun Bojong Gede...Tiba-tiba...

Keretanya balik lagi ke Jakarta...HuaaAAaa...!!

Untung saat dikereta, knalan sama ibu2 yang juga mau ke Bogor.

Jadinya...saat kereta itu balik ke Jakarta, dengan panik kami sigap segera lompat dari gerbong kereta itu...HuuUUWwppppsss Alhamdulillah...huehehe, hebat kan???

Di stasiun itu hampir setengah jam menunggu kereta ke Bogornya.

Kalau kulihat, jam saat itu menunjukkan pukul 10.00, rasanya ingin balik saja pulang ke Jakarta, ingin telpon orang sananya nggak bisa hadir hari itu.

’Boleh nggak ganti hari lain?’ pikirku dengan gampang.

Tapi...toh aku sudah melangkah...maju sajalah.

Nanti paling Cuma ditegur saja. (PD banget ya???)

Alhamdulillah...akhirnya sampai juga di Stasiun Bogor.

Tapi, dan lagi...aku sama sekali nggak tau tempatnya.

Alhamdulillah ibu2 yang bersamaku tadi mengantarkanku ke tempat tujuan.

Subhanallah, kurasakan pertolongan Allah teramat dekat...

makasih ya bu...Love u,

Setibanya disana...

Langkahku mulai menjadi kaku...malu juga...telatnya 1,5 jam???

Tanya front officenya, katanya langsung saja naik ke atas, menemui SDMnya.

Bismillah...kuberanikan langkahku dengan semakin mantap.

Eng...ing...eng...

Ketika tiba di lantai 2. wuahh...banyak pesertanya.

Dan yang sangat mengejutkanku...saat tiba2 SDM disana langsung menegurku.

”Yak...mba yang baru datang...silahkan langsung duduk, dan siapkan alat tulis”

Wuahhh...aku terkejut bukan main melihat orang yang ada dihadapku itu. Pengen sok SKSD gitu...tapi gak jadi. Abis dianya diem, pura-pura gak knal gitu!

Dia teman kuliahku...Fahri, aku pernah satu kelas dengannya.

Hampir aja kliatan kagetnya, sampai kusadar dia sedang menjalankan tugasnya. I see, JAIM sedikit lah... Aku jadi mesem-mesem sendiri.

Nah...setelah cukup lama berkecimpung kerja disini, rasanya saat ini yang harus kulakukan adalah cuti. Berhenti untuk sementara dari semua rutinitas ini. Ada hal lain yang menunggu disana, ehm...ehm...

Tapi...beratnya itu izinnya, dengan alasan ’demikian’ mungkinkah akan diizinkan?

Sampai semakin mantap niatku, jikalau saja tidak diizinkan aku akan berhenti saja mengundurkan diri. Banyak sobat yang melarang sich...katanya istikhoroh dulu, sayang ngeliat potensi pengembangan dirinya yang cukup bagus disini.

Akhirnya kuberanikan diri...

Pertama ke QC1,

katanya..”ohh...boleh. mba maunya berapa lama. Itu alasannya syar’i koq” Alhamdulillah...

Tinggal ke QC2,

”oh iya, QC1 udah bilang koq, saya terserah saja. Mba nie mau cuti berapa lama? 3 bulan?”

“Hahhh...tiga bulan boleh ya mas??”

“Hmmm...klo itu mba harus hamil dulu, hehehe…” GUbraKK! Bisa bcanda juga??

Hahaha..kukira akan serumit yang kubanyangkan, tapi…Alhamdulillah, semua dimudahkan. Yo weis…aku akan cuti sebulan saja, kurasa itu sudah cukup.

Sekarang izinkan aku…

Menghilang darimu…dari semua…

Aku...akan sirna sesaat.

Please...lupakan aku, jangan rindukan aku, qeqeqe...

Semoga Allah selalu memberi kemudahan dan kebaikan pada kalian semua. Amin

0 comments: