Pages

RSS

Sunday, August 12, 2007

Siapa idolamu?

Seorang psikolog pernah meneliti sebuah sekolah tingkat dasar. Ada dua kelas yang dijadikan sampel. Kelas A dan kelas B.

Pada kelas A diajukan pertanyaan tentang siapa yang lebih mereka sukai, Nobita, ataukah Sizuka? Sebagian besar menjawab Sizuka.

Selanjutnya, pada kelas B...sebagian besar menjawab menyukai tokoh Nobita.

Alhasil...jawaban mereka memang menunjukkan kepribadian mereka sendiri.

Sebagian besar kelas A memang dihuni oleh anak-anak cerdas dan rajin belajar, seperti tokoh Sizuka.

Anak-anak kelas B, benar2 nggak jauh seperti Nobita. Malas belajar dan sedikit kurang cerdas.

Kesimpulannya,...siapa pun tokoh yang kita sukai atau idolakan, cenderung sama kepribadiannya dengan diri kita. Atau dalam hal lain bisa dikatakan. Pribadi seseorang cenderung mengikut dengan apa yang dia idolakan.


So...siapapun idola kalian, ada loh yang benar2 patut diidolakan. Nabi kita, Nabi Muhammad saw. Mudah2an dengan mengidolakan beliau, sifat2 terpuji dan mulia bisa menjadi acuan ke diri kita untuk bisa mengikuti jejaknya.


Sssttt...Awalnya, aku rada ’manyun’ juga, waktu ada Abihat yang nanya tokoh yang aku sukai siapa selain Rasulullah? Lalu kujawab Detective Conan Edugawa alias si Shinici Kudo. Beliau malah mentertawakanku. Hiks...

Tapi...sekarang, semakin kesini kusadari...memang ada sedikit jiwa detektif ada diiriku (jie, hehe...sok banget ya?) Ssssttt...suatu saat kuceritakan lah, tapi masih kupikir2 dulu, agak kasihan juga soalnya sama orang itu. Aku tahu dia niat ngerjain, tapi akunya yang udah tau malah ngikutin alurnya dia...jadi, kura2 dalam perahu. Awalnya aku cuekkan hal tersebut karena bagiku nggak berguna. Tapi smakin kesini smakin menjadi...So, aku hanya ingin tahu apa sebenanya yang dia inginkan. Tunggulah beritanya! Bener gak ya ku seperti Conan Edugawa.


Burung irian, burung cenderawasih. Cukup Sekian terima kasih...

(hehe..taunya itu doank)

0 comments: