Pages

RSS

Tuesday, May 22, 2007

Jangan ada yang GR dech!

Entah kenapa hari ini ingin kutuliskan cerita tentang mereka. Tentang orang-orang yang tercatat sebagai bagian dari hidupku. Yang pernah terpisah oleh waktu, dan kini disatukan dalam nuansa iman. Bahagianya bisa menjadi bagian dari mereka. Smoga bisa selalu bersama.
Ceritanya, dulu tuh...kita satu TPA. Alhamdulillah berjalan waktu, percikan iman memancar satu persatu, ketukan hidayah dari Allah membuka mata hati kita bersama, bahwa kita adalah seorang muslimah. Dan kini semua terkumpul dalam nuansa ukhuwah dilingkungan dakwah.

Teruntuk:
Win…Aku kangen ama wejangan nasehatmu. Meskipun kata yang lainnya anti terlalu tajam jika berbicara. Justru bagiku itu adalah teguran lembut dari seorang saudara yang amat ku cinta. Makanya ku lebih sering curhat ke kamu ya daripada yang lain. Apalagi pekikan takbirmu itu, aku selalu kangen. Jika kamu telfon, aku seneng jika kalimat terakhir yang kau ucapkan adalah...”Allahu Akbar!!!”

Nin...Kita banyak kesamaan ya? Tapi banyak juga ach bedanya. Samanya mungkin pemikiran kita, terus kalo ngomong selalu bareng. Bisa 3-4 kali barengannya. Satu kali lagi kita dapet mangkok deh! Bedanya? jauh banget kali.
Jiwa ustazah kamu muncul kalo udah jam 9 malam ya? Makanya aku sering ceritanya kalo udah malem aja. Soalnya siangnya masih rada-rada gitu.
Inget nggak? Kita pernah mimpi yang sama khan? Dulu kita sama-sama bingung waktu kita mimpi digigit ular, terus ada yang bilang katanya kalau mimpi digigit ular itu bakalan dilamar orang. Wuaahhh, cemasnya kita bukan main waktu itu ya? Lucu juga, soalnya mimpi itu udah setahun yang lalu, tapi sampe sekarang nggak ada yang jadi !hehe.. Yang lain nggak ada yang tau, kita baru cerita belakangan ini aja ya? Puas dech...yang lain tertawa!
Nin...belakangan aku ngeliat Win jadi sering error kayak anti, kamu nggak menular khan? Ane khawatir.

Atun...Cuma kita yang satu SMA ya? Waktu itu kita nggak deket. Seperti dua kubu yang berbeda. Kamu dulu terlalu gaul yach...jadinya nggak nyambung dengan aku yang pendiem, dan jadi anak ROHIS gitu ceritanya, hehe...pendiem??!!
Mmm...perjuangan hidup kamu yang lumayan rumit. Aku banyak belajar mengambil hikmah dari perjalananmu itu. Hmm...sekarang kmu mungkin sedang berbahagianya dengan pangeranmu itu ya? Jadi jarang kumpul dech...Ya udah, gantinya kasih kita keponakan yang manis and lucu ya, kayak tantenya, aku nggak mau loh kalo mirip abi ama umminya. (hmm...Susah ya?)

Anna... Entah kenapa, kalau sama kmu aku pengennya emosi terus. Sama-sama keras ya? Kamunya gampang ngambek, akunya cuek. Untungnya pas akunya ngambek, kamunya nggak cuek. Klo nggak, Nin bakalan bisa selalu bertepuk ria melihat kita yang sering ngambek-ngambekan, soalnya dia yang paling seneng ngeliat adegan kita kalo lagi marahan. Duuhh...kayak anak-anak yah? Untungnya ama anti doank dech...
Tapi yang paling kusuka dalam dirimu, adalah semangat terus memperbaiki dirinya. Salut banget. Malah kadang kita yang udah lama ’hijrah’, sering banget dapet tegurannya dari kamu yang baru menggunakan gaun takwa itu. Jadi malu kite...syukron ukhti.

Mba ’Lis...kita jadi tante dari anti neh. Salman Alfarisi, keponakan kita gimana kabarnya? Kita jarang kumpul lagi ya? Inget nggak, waktu anti hamil khan kita sempet jalan-jalan gitu terus foto-foto dech...hehe umminya centil ye?
Upps...iya-iya, waktu itu kita khan foto2 buat kenangan ya? Buat mengantar kepergian atun ke daerah terjauh bersama suaminya. Kirain bakalan lama gitu perginya, atau nggak balik lagi ceritanya. Eh...ujung-ujungnya disini juga singgahnya, nggak sanggup kale kalau nggak deket ama kita ye? (kita? Ane doank maksudnye...hehe)

Pesan buat yang baca:
* (khusus)
Untuk yang namanya ada dia atas. Duuuhhh...please dech! Nggak GR gitu ya bacanya, aku ceritain gini, sebenernya ngingetin aja buat qta yang masing-masing sedang diuji kesabaran. Saat ini ada ujian dari Allah yang pastinya mengajarkan kita masing-masing untuk saling mendukung. Allah tau kemampuan kita. IA memberikan semua ini pada kita karena IA tau kita mampu. Jangan pernah merasa sendiri atau kesepian, karena kita selalu siap dan selalu berusaha bersama khan? KEEP ISTIQOMAH Saudari-saudariku :) Chayoo...!!!

1 comments:

Muhammad Ilham said...

Allah SWT, memang selalu menghadirkn banyak keajaiban dengan mereka yg ada di sekeliling kita.

salam,
ur bro[Muhammad Ilham]