Pages

RSS

Saturday, May 26, 2007

Jangan Cuma Ngomong DOANK!

Menghilangkan rasa takut adalah dengan melawan rasa takut itu sendiri.Yuwps...Pengalaman masa lalu, rasanya masih terkenang. Bukan trauma besar, tapi mengingatnya seolah menggali kisah lama yang sedikit memilukan. Masih ngilu...saat melihat atau mendengar satu kata, ’operasi’. Yang terbayang dibenakku ruangan penuh alat-alat kabel dan lampu-lampu menyeramkan, bau khas rumah sakit, atau selang-selang infus dan alat-alat pengobatan lainnya. Wuahh...jangan lagi!!!

Tegang saat akan menghadapinya, rupanya itu juga yang dialami sobat ku satu ini. Malam sebelum operasinya, tepatnya jam 1 malam. SMSnya muncul dilayar HP, kegelisahannya muncul, ia bilang ia tak bisa tidur...(kasihan juga ya?)

Esoknya...Aku berusaha tidak memunculkan jiwa cemasku hari itu. Padahal jika topeng diriku itu terbuka sedikit saja, mungkin ia akan tertawa...kok yang nganterin operasi malah lebih tegang? Dua bungkus coklat terpaksa kubeli sebelum memasuki ruangan itu. Satu untuknya dan satu untukku. Biasanya cemasku sedikit hilang kalau makan coklat. Dia juga paham. Tapi apa dalam kondisi ini akan masuk coklat itu kedalam mulut kita? (ternyata nggak,..! mungkin harusnya es cream coklat kali ya?)

Baru memasuki RSCM ruangan spesial. Nyatanya mungkin memang sudah dipersiapkan semuanya. Jadi kita yang baru tiba. Terus langsung saja operasinya dimulai. Tampak ketegangan dimata sobatku satu itu. ’Hah? Langsung dokter?’ Ucapnya heran bercampur takut...Dan aku hanya menunggu diluar...

Acchh...ternyata bukan ruangan operasi seperti yang kubayangkan...semuanya terlihat biasa saja. Aku jadi merasa sedikit lega. Alhamdulillah..adrenalinku udah normal lagi. Aku menunggu sambil menulis...Dan baru beberapa kata kurangkai, seorang suster memanggilku.

OOOOHHH??? Udah selesai? Yakin? Alhamdulillah.............

Segera kutemui sobatku itu...dengan entengnya kuucap ”Acchhh...ternyata Cuma gini doank? Sebentar kan? Nggak sakit khan?” (kesannya ngeledek ya? Padahal kan maksudnya ngasih perhatian). Entah aku salah ngomong ya? Waktu itu ia meneteskan air mata, tapi sambil tertawa juga...”Nggak sakit apaan? Sakit tau!!! Sebentar? Bagi ana ini lamanya kayak setahun!” Ohhh...gitu ya? Hehe...

Suster yang ada dihadapan kita Cuma tersenyum, ngeliat dua orang aneh didepannya. Mungkin dihatinya berdoa, jangan sampai saya punya sahabat kayak gitu!

Alhamdulillah, semua dimudahkan...

Dan pelajaran spesial untukku mungkin memang harus terus belajar melawan rasa takut itu...sekarang mulai sedikit berani melangkah, setidaknya mencoba menghilangkan rasa takut lainnya dalam diriku! Acchhh rupanya Cuma begini doank!

(Uppss yayaya...jangan Cuma ngomong DOANK!!!)

0 comments: