Pages

RSS

Tuesday, June 12, 2007

Anak-anak

Aneh ya? Gini nih...

Banyak anak-anak kecil loh yang setiap kali ngeliat akhwat dikiranya itu Ibu gurunya. Apa setiap akhwat pasti mereka identikkan dengan guru TPA ya? Hmm...gak usah dibahas lah, itu sebagian bentuk lukisan ruang fikir mereka yang terlalu indah.

Ini juga sering terjadi ke aku, kalo lagi jalan, terus ngelewatin TK/TPA pasti mereka langsung pada salaman gitu...udah gitu banyak SKSDnya pula lagi.Ya gpp seh...aku senang dan menikmati itu, kapan lagi coba jadi mendadak seleb gini?

Anehnya...itu nggak berlaku untuk sepupu-sepupu aku yang masih kecil. Kalo aku berkunjung ke mereka. Awalnya pasti diam dan pada malu-malu gitu (malu apa takut ya? Hehe...), ntar kalo udah aku mo pulang...baru ditangisin gitu deh.

Lain lagi ceritanya...waktu di pameran buku. Waktu aku dan temanku sedang melihat-lihat buku. Ada seorang anak kecil usia 4 tahunan, tiba-tiba saja ada disampingku, narik-narik baju aku sambil cengar-cengir gitu, imut juga anaknya. Wuahhh...SKSD juga neh, padahal kan banyak akhwat yang lain. Anaknya lucu. Kayaknya minta diajak main gitu deh. Nih anaknya siapa ya? Aku sapa dia “umminya mana dek?” tanyaku. Terus...yang dateng abinya, kliatan bingung gitu, kayaknya baru kehilangan anak itu kali. Abinya minta maaf juga. Lalu mereka berdua langsung pergi.

Yang jadi ‘gubrak’ ceritanya, saat teman disampingku berbisik canda “lucu yah anaknya?”. “Ho oh” jawabku,

“ssttt...tau gak? disuruh abinya...huehehe”

HhhHH???


Nah..kejadian kemarin juga begitu, waktu aku lagi milih-milih es cream disalah satu minimarket. Tiba-tiba ada anak seusia TK mendatangiku, sok SKSD juga ”Bu guru beli apa?” Aku terkaget ngeliat kelucuan dan keberanian anak kecil itu.

“Bu guru beli ice cream dek….” jawabku dengan senyum ke anak itu. Aku lihat ke kanan dan kiri, ibunya nggak ada ya? Hmm...apa nih anak mau minta dikasih es cream kali ya?

“Buat ciapa” tanyanya lagi.

“Buat bu guru…” kemudian ibunya datang…menegur anak itu karena ibunya mencari2 anak itu dari tadi. Ibunya senyum dan meminta maaf ke aku kalau anaknya sudah menganggu. Cuma yang bikin aku kaget sekaligus malu, saat anak kecil itu berkata ”ooo...buat bu guru? Koq...jajannya kayak anak kecil?” Wuahhhh...GubRAkkk!!! ibunya juga ketawa gitu!

--Ditulis saat jiwanya jadi anak-anak...maksain nulis, nggak ada ide, yang penting nulis!--

0 comments: