Pages

RSS

Saturday, June 02, 2007

Sekedar Konfirmasi

Sepertinya konferensi kepada para penggemar (bc: pembaca) blog ini harus kuulangi lagi.

Terulang…seperti saat aku harus klarifikasi mengenai seorang laki-laki yang menemaniku di Pameran Komputer beberapa tahun yang lalu.

Saat itu, karena aku perginya bersama teman-teman sekelas. Dan...memang aku sudah janjian dengan seorang ’laki-laki’ juga disana.

Saat aku bertemu laki-laki itu di Musholla. Mereka mengiranya macem-macem. Sedikit meledek, atau berbicara yang nggak-nggak tentang aku dan laki-laki itu. Setelah kuperkenalkan ’Ini abang aku...emangnya nggak mirip ya?’

’ooo, kirain...ya nggak lah!!! Cakepan abangnya, hehe’ jawab mereka sambil ber’ooo’ ria.

Dan saat ini...

Saat belajar Bahasa Inggris, koq nyambung-nyambungnya ngebahas ke tulisan terbaru diblog aku ini…mengenai ‘Different is beda’. Rupanya ada yang harus diklarifikasi mengenai ’my bro di Poso’, biar nggak banyak yang salah faham.

Biar kujelaskan,

A: ”Dia adalah adikku yang sedang tugas disana.”

B: “lohh...emangnya ente punya adik?”

A: “punya donk…adikku banyak, dan ada dimana-mana. Hehe…Kebetulan adikku yang di Poso ini satu almamater dengan adik sepupuku yang kebetulan juga study di Pondok Modern di Jatim. Perlu diketahui adik sepupuku itu baru aja lulus SMA, dan

menurut aturan disana, setelah lulus biasanya harus mengabdi dulu ke Pondoknya. Kalau lagi keliling, dia sering banget ngasih kabar. Terakhir beritanya sedang Camping di Cibubur, dan ngirim SMS ”Kania, mo titip pesen ke ummi, tolong bawain es batu, ama sambel, ama ikan asin ya?” (loh??? Koq camping pesen2 makanan?).

Hmmm...banyak ustadznya gak? Ntar kania aja yang kirim dech, hehe (...ini Cuma rekayasa aja loh! Biar lucu..)

Nahh...adikku yang satu ini, sedang ditugaskan didaerah Poso. Jauh ya? Katanya disana sedang ada proyek membangun Pesantren Modern pasca konflik lalu. Wuahh..dia udah bangun sekolah duluan! Nggak sopan ya...nggak ngajak-ngajak!

Nahhh lagiii...dari keduanya aku sering berguru, nanya2 gitu dech tentang yang kadang tak kumengerti. Disaat ini, aku yang sedang ingin banyak merenung, malu lah! Udah tua makin banyak dosa aja. Jadinya pengen menyendiri, pengen sadar gitu. Tapinya...banyak yang malah menganggap keanehan dari yang lainnya dengan sikapku ini. Cuma adikku ini yang tetap memberi semangat dan doa ”KEEP ISTIQOMAH ya mba!” Gitu loh!

So...clear khan!!! Nggak ada pertanyaan lagi.”

A: ”Hmmm...Kalau yang waktu itu di Gramedia, anti ama laki-laki juga, sapa hayoo!”

B: ” itu abi akuuuuu....!!!”

1 comments:

agam said...

Kayak artis aja pake konferensi press. :p
lha ni aku komen ikhwan sendirian. Ntar dikiranya seperti kejadian di pameran dan gramed :)
hehehe..