Pages

RSS

Tuesday, June 19, 2007

Sang Hafiz...Ry

Ry...tadi waktu ngenet dikampus, terus ngobrol (chat) sama temenku yang juga masih satu kampus, tapi kita beda jurusan Ry...knalnya juga lewat dunia maya gini. Jadi nggak pernah tau gimana orangnya. Beliau udah lulus. Nah...pas dikampus ini nih...aku tebak-tebak, aku punya feeling, kayaknya orang yang sedang chat ama aku itu ada didepanku deh. Wuahhh...ternyata bener Ry. Dia sih nggak tau...tapi aku tau, Aku pura-pura aja nggak tau..hehe.

Aku takut Ry...enggak tau kenapa ya? Pokoknya takut kalo dia juga tau aku dibelakangnya. Dia bukan orang jahil atau orang yang sekedar iseng sih. Aku tahu dari obrolannya. Dia juga jebolan fakultas Dirosah Islamiyah. Ustaz gitu lah aku manggilnya. Setidaknya dia paham gimana adab bergaul dalam islam. Pun kalau bertemu mungkin tidak apa-apa, atau masih sama-sama bisa Ja-im (jaga iman), dan masih dalam batas aturan islam. Tapi aku nggak mau...sapa tau aja obrolan maya mah bener, tapi kalo udah ngobrol di dunia nyata gimana...wuahhh terus terang aku masih pobi dengan orang asing. Maaf, bukan berburuk sangka tapi sekedar menjaga. Dan terus terang juga aku paling nggak bisa berhadapan dengan yang namanya laki-laki. Aku suka gerogian, aku suka malu...terserah mo bilang apa. Begitulah kenyataannya.

’Tapi...kalo aku negur, terus bisa jalin silaturahim kan pasti lebih asik tuh?’ Wuahhh..mulai deh Syetan-syetan masuk merayap dalam dialog batinku saat itu.

’iya ya? Khan Cuma sekedar sapaan. Lagian mungkin memang ditakdirkan Allah bertemu disini.’ Hatiku sudah mulai terbawa.

Ada suara lain rupanya berbisik didalam batin ku:

’Ingat neng...gimana pun, dalam kondisi apapun, kamu membawa sebuah nama, kamu mewakili sebuah kaum, kamu seorang muslimah, dan juga ada malaikat disampingmu siap mencatat loh!...hayooo...neng ini, jam segini, detik ini ngapain hayooo, kalau Cuma mau bertegur sapa tinggalkan saja.’

Akhirnya...setelah dialog reda...

Aku memang nggak berani...lagian juga bukan aku namanya kalau bisa berani melakukan itu!

Dan sekian lama tidak bertemu, baru tahu kabarnya lagi bahwa beliau memang beneran orang baik-baik. Dan berita yang bikin aku takjub lagi neh...ternyata dia seorang hafiz Qur’an, Subhanallah...

Jadi nyesel neh? Hehe...ya nggak lah, malah aku senang, mana tau aja...kalau waktu itu aku menegurnya atau menyapanya...langsung hilang semua hapalannya saat ngeliat aku. Kan bisa bahaya...dosa besar banget aku!! Hehe...

Kalaupun bisa bertemu lagi...itulah rencana Allah nanti.

1 comments:

Muhammad Ilham said...

ketemuan aja mbak, hilangkan saja pikiran 'jangan-jangan' Hehehe

salam,
ur bro [Muhammad Ilham]