Pages

RSS

Tuesday, December 19, 2006

Belajar dari ‘Amazing Animals’


Hari ini aku belajar. Belajar banyak dari makhluk ciptaan-Nya.
Belajar dari seekor unta…
Seekor unta dapat hidup tanpa air selama satu minggu. (Oh no…sehari aja aku nggak mampu). Sang unta juga dapat berjalan sejauh 200 mil di padang pasir tanpa meminum air. Menurut ilmu biologi…unta dapat melakukannya karena e karena (koq roma irama?) unta punya tiga perut yang mampu menampung air, dan punuk di punggungnya yang juga menampung pasokan makanan. sehingga unta dapat hidup tanpa makanan dalam waktu yang lama juga.

Dialog unta ama ‘neng kemarin…
unta : “neng…ikutin ane nih. Kalau mau bisa jalan jauh lebih baik

bawa bekal. Banyakin bekalmu yah…perjalananmu nanti amat
jauh”
neng : “iya bang unta…saat ini aku coba mengumpulkan bekal itu,

semoga dapat membawaku ke perjalanan jauh nanti. Doakan aku
yah semoga bisa mengumpulkan bekal ku dengan baik. Tapi…
abang unta enak yah punya 3 perut sebagai tempat cadangan…
neng Cuma punya satu bang”
(neng-nya pura2 bego ya?)
unta : “Neng,..kamu punya hati yang bisa menampung dan menjadi

penggerak memperoleh segala bekalmu. Jaga Hati itu neng,
InsyaAllah, dari satu hatimu itu akan terkumpul banyak bekal
jika neng benar2 komitmen”
neng : “Insya Allah bang…oia bang unta tau komitmen juga?”
unta : “Iya donk neng…ane abis baca bukunya Fathi Yakan”
Huehehe…

Aku juga belajar dari seekor kangguru…
Mmm…Kangguru tidak bisa berjalan sama sekali. Tetapi Allah memberikan kelebihan lain dari binatang ini. Oleh Allah ia diberi kemampuan melompat. Dan tahukah? lompatan seekor kangguru dapat mencapai ketinggian 20 kaki(1 kaki= 30.48 cm) dalam satu waktu. Dan sekali lompatan kangguru dapat melompati sebuah mobil. Subhanallah… Sungguh, ada kelebihan lain dari setiap kekurangan pada makhluk ciptaannya. Diriku coba mengambil contoh dari kangguru itu.


Ya rabbi…aku lemah banget dalam urusan mengarang kayak gini, tapi kuyakin ada kelebihan lain dalam diriku. Saat ini mungkin masih dalam masa pengembaraan panjang menggali potensi. Izinkan suatu saat dapat kutemukan kelebihan lain yang ada didiriku. Moga bisa bermanfaat untuk kebaikan umat…setidaknya untuk keselamatan diriku di akhirat kelak. Amin…

Pesan dari aKang Guru :
“Neng belajar terus yah…setiap insan pasti punya kelebihan dan kekurangan, neng juga punya…tapi mungkin yang keliatan baru kekurangannya, suatu saat pasti neng temukan kelebihan neng!!! akang nggak nyindir berat badan loh!” (glek)

Aku juga pengen belajar seperti unta dan kangguru…
Dia bisa jalan-jalan ke Negeri Padang Pasir dan Australia. Hehehe…mauuuuu…


1 comments:

Anonymous said...

Alhamdulillah, saya senang sekali membaca blog ini. Akhirnya saya menemukan sebuah keajaiban dalam dunia blogger. Dimana blogger dapat bercakap-cakap dengan binatang.

Anyway, postingannya bagus euy. Saya baru tahu, unta punya tiga perut. Hehehe