Pages

RSS

Tuesday, December 05, 2006

Kataku

Awal bulan di akhir tahun…

Ingin menulis tentang cinta. Sebuah kata dengan seribu arti. Satu kata yang tak pernah basi. Itulah ‘cinta’. Mungkin saat ini bukan diriku yang berbicara, melainkan suara hati insan biasa yang tergerakkan syarafnya atas kehendak ilahi, sehingga mampu mengetikkan semua kata-kata ini.

Lahir kedunia karena cinta, melihat dunia dengan cinta, semoga bisa menutup mata dengan pencapaian cinta-Nya.

Berdasarkan pengalaman panjangnya. Satu, dua, tiga…dan seterusnya rasanya semakin banyak orang-orang terdekat yang terlena dengan cinta. Mungkin dulu pernah aku masuk dalam hitungan itu, mungkin juga Anda hmm?

Bukan hal yang asing jika kita telah mengetahui bahwa cinta hakiki adalah cinta kita pada Sang Pencipta. Namun selalu ada celah setan untuk masuk menggoda keimanan seseorang dengan cinta semu itu.

Cinta itu buta, dan setiap manusia pasti pernah dibutakan dengannya.

Kini…entah sebuah kepercayaan atau mungkin ladang pembelajaran buat insan biasa ini.

Dari setiap cerita, dari setiap langkah, dari setiap jejaknya, banyak curahan hati menceritakan tentang cinta.

Jika sebuah kepercayaan, mungkin bisa diambil hikmah, agar insan biasa bisa meluruskan niat saudaranya juga buat dirinya.

Atau sebuah ladang ilmu, sebuah pembelajaran tentang cinta. Bagaimana rasanya mencinta, bagaimana rasanya dicinta. Sungguh sebuah rasa yang tak bisa diungkap... Cinta…Chemistry unik yang melekat di diri manusia. Reaksi kimia yang bisa meledakkan semangat untuk memberi dan menerima.

Rasa sedih, khawatir, muncul belakangan ini. Melihat…mendengar adik, teman, sahabat yang tak pernah berhenti bicara tentang cinta. Mungkin karena faKtor usia kah?

Pencarian, penantian melihat usia yang semakin matang.

Bukan salah…tapi jangan sampai masuk dengan cinta semu. Cinta itu fitrah…namun kalau bikin hati gundah. Capek dehhh! Lebih baik tinggalin ajah.

Sekedar ingin berbagi, cara memudarkan cinta semu itu. Dengan banyak mengingat sesuatu yang lebih pasti bernama ‘kematian’.

Saudaraku…jangan rusak pondasi kokoh yang sudah tertanam dalam hati kita. Kuatkan hati untuk sabar dalam cinta. Insya Allah selalu ada yang terbaik buat kita.

Special untuk orang2 yang menjadikanqu curahan hati.

Salam and Thanks jg buat ustazd, takbirnya bikin melek! (Hore melek!!! )

0 comments: