Pages

RSS

Friday, December 15, 2006

Sebelum akhirnya mengakar

Saat diri memasuki sebuah fase kehidupan lain. Unik, dan aneh memang,...tapi indah untuk dirasa, dan rupanya hanya cukup menjadi kenangan dan pelajaran yang kiranya dapat dipetik hikmah dari semua itu.
Saatnya berfikir...merenung...serta menganalisanya (halah..!) Pilihan kita...berfikir secara logis ataukah rasa, itulah yang menentukan langkah kedepan. Pilihan yang dengan segala konsekuensinya harus kita hadapi dengan berani. Hidup adalah pilihan.
Mengikuti perasaan mungkin hanya akan hanyut terbawa arus dan suasana yang kadang kurang jelas. Seolah pasrah dengan takdir mengikuti derasnya air tanpa berusaha bertahan. Perasaan kadang hanya akan membuat kita terbuai dan mengandai-andai, meskipun kadang ia juga berperan besar.
Rupanya saat ini logika yang berperan,...berfikir logis dengan menganalisa segala kemungkinan dan sesuatu yang tidak mungkin. Bergerak sebelum akhirnya mengakar kuat. Mengingat kemungkinan atau kenyataan bahwa sesuatu yang sudah menghujam..mengakar kuat didasar akan sulit untuk dicabut ataupun pindah bergerak ketempat lain yang mungkin lebih baik. Itulah pilihan, saat perang antara logika dan perasaan terjadi...mana pilihan kita, semua tergantung kondisi dan kebiasaan menghadapi segala sesuatu. Selanjutnya, serahkan semuanya kepada Allah semata, Dialah yang menentukan. 4JJ1’alam

--pernah di posting di insan juga--

0 comments: